Cara Membuat LINK di Postingan Blog - Bisnis Banking

Saturday, April 14, 2018

Cara Membuat LINK di Postingan Blog

Bagaimana Cara Membuat Link pada Postingan di Blog? Setiap Blog atau Website memiliki link. Link berperan sangat penting untuk mempermudah pembaca untuk mengunjung situs milik agan. Link adalah untuk mengaitkan Url pada Url yang lain. Link memiliki 2 jenis yaitu link dofollow dan link nofollow.

Cara Memasang Link | URL

Link Dofollow

Manfaat/Kegunaan Link Dofollow adalah sebuah link hal yang sama dengan link nofollow, tetapi link ini biasanya digunakan untuk link yang tetap berada pada 1 situs. Apabila agan membuat link dofollow berarti mengintruksikan mesin pencari google, agar menelusuri link tersebut dan memberikan point ke situs yang ditujunya

Link dofollow berfungsi juga untuk mempercepat index pada postingan blog dan juga meningkatkan pagerank situs agan.

Link Nofollow

Link Nofollow adalah link yang digunakan untuk menuju Situs yang lain. Kegunaan Link nofollow ini 

Kita sudah mengenal apa kegunaan link pada sebuah situs. Kemudian saya akan meberikan tips Cara Membuat Link pada blogger.

Cara membuat link di blog bisa menggunakan perintah kode html dan juga tombol link pada dashboard postingan. Ikuti Cara dibawah ini untuk membuat link pada postingan.

1. Pada editor blogger silahkan anda pilih atau block textnya dan kemudian klik link seperti gambar dibawah ini:

membuat_link_di_blogger


2: silahkan anda isi dengan alamat url yang ingin dituju.

cara_membuat_link_url_pada_postingan_blog


3: Centang tulisan "Open this link in a new window" jika anda menginginkan ketika link diklik tulisan terbuaka bada tab baru di browser yang digunakan.

Centang juga pada tulisan "Add ;rel=nofollow attribut" jika anda menginginkan link yang anda buat nofollow, dan jangan centang jika link yang ingin anda buat dofollow.

Jika semua sudah diisi, silahkan anda tekan tombol ok, sampai tahap diatas berarti anda sudah selesai membuat link pada artikel anda.

Demikian artikel Cara Membuat Link/URL di Blog dengan Mudah, semoga bermanfaat untuk anda.

1 comment:

  1. Artikel yang sangat bermanfaat gan. Saya baru tau klo membuat link dpt menaikkan peringkat serp

    ReplyDelete